Abbott Manarik Test Strip dari Pasar USA dan Puerto Rico | Info Diabetes Mellitus

Abbott Manarik Test Strip dari Pasar USA dan Puerto Rico

January 15th, 2011 | Visited 31718 times, 1 so far today 0 Comments

Perusahaan Abbott yang memproduksi alat test gula darah melalui Abbott Diabetes Care mengumumkan mulai menarik peredaran test strip untuk  merk Xtra Precision ®, Precision Xceed Pro ®, MediSense ® Optium ™, Optium ™ , OptiumEZ dan Relion ® Ultima dari pasar Amerika Serikat dan Puerto Rico. Informasi ini secara resmi disiarkan di situs FDA (Balai POM US).  Jumlah test strip merk tersebut diatas yang akan ditarik dari pasar ada sebanyak 359 lot (sekitar 359 juta strip)

Penyebab utama ditariknya test strip tersebut diatas adalah karena test strip untuk merk tersebut diatas dapat memberikan hasil uji kadar gula darah yang “rendah” yang dapat mengakibatkan pengguna mencoba meningkatkan glukosa darah mereka berdasarkan hasil test gula darah yang palsu.

Pemakai disarankan untuk segera menghentikan menggunakan test strip mrek tersebut diatas dan segera menghubungi penyedia dan menukarkannya dengan yang baru tanpa dikenakan biaya.

Para diabetisi harus menyadari gejala gula darah tinggi (hiperglikemia) dan gula darah rendah (hipoglikemia).

  • Gejala gula darah tinggi termasuk haus yang berlebihan, buang air kecil yang berlebihan, penglihatan kabur, kelemahan, mual, muntah, dan sakit perut. Jika pengguna mengalami gejala-gejala tersebut atau tidak enak badan, mereka harus menghubungi layanan kesehatan profesional segera.
  • Gejala gula darah rendah dapat meliputi gemetar, keringat berlebihan, kelemahan, kelaparan, kebingungan, dan sakit kepala. Beberapa individu mungkin tidak memiliki gejala sama sekali sebelum mereka mengembangkan pingsan atau kejang. Adalah penting untuk mengobati gula darah rendah segera untuk menghindari kehilangan kesadaran atau kejang.

Alameda, California 22 Desember 2010
Sumber : Situs FDA


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog