Andi Meriam Mattalatta Diduga Meninggal Karena Diabetes | Info Diabetes Mellitus

Andi Meriam Mattalatta Diduga Meninggal Karena Diabetes

June 6th, 2010 | Visited 73980 times, 5 so far today 0 Comments

Andi Meriem MatalattaSi ‘Mutiara Dari Selatan’, Andi Meriam Mattalatta meninggal pada usia 52 tahun di negeri Belanda, (Jumat, 4/6/2010) pada pukul 23.00 waktu setempat atau Sabtu (5/6/2010) pagi waktu Indonesia. Meriam diduga meninggal karena diabetes.

Sebelum berangkat ke Belanda, Andi Meriem mengalami luka di tangannya. “Pada saat almarhumah berangkat memang dia sudah ada luka kecil di tangannya semacam bisul. Tetapi beliau ini menjanjikan anak satu-satu untuk jalan-jalan ke Eropa. Jadi ibunya merasa berdosa kalau cuma luka kok gak ngantarin,” ujar kakak ipar Andi Meriem, Agung Saifullah, di Jakarta, Sabtu (5/6).

Menurut Agung, Andi Meriem menderita diabetes. “Karena luka begitu (seperti di tangan almarhumah) dalam keadaan kita lelah bisa bikin gula darah naik dan kesehatan turun drastis. Kalau sudah begitu, kumannya menang,” kata Agung. “Waktu mau berangkat kita memonitor terus, karena kita sudah curiga.”

“Akhirnya dokter itu lapor, dia bilang gula darahnya tinggi dan oksigennya kurang. Akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Lange Land Ziekenhuis di Zoetermeer setelah keluarga setuju,” ujar Agung. “Sebenarnya perawatan rumah sakit di Zoetermeer itu bagus seperti layaknya rumah sakit di Belanda.”

Jika tak ada aral melintang, jenazah Mer, sapaan Andi Meriem, akan tiba di Indonesia pada Senin (7/6/2010) pekan depan. “Pulangnya insya Allah pakai pesawat Garuda hari Senin. Insya Allah keluarga di sana (Den Haag, Belanda) mengantar, dan teman dekatnya yang di Perancis juga akan mengantar,” kata Agung.

Setibanya di Jakarta, jenazah Mer akan terus diterbangkan ke Maros, Makassar, Sulawesi Selatan, dan melanjutkan perjalanan darat tak kurang dari tiga jam menuju Kabupaten Barru. “Ya nanti insya Allah kita akan mencari penerbangan yang tercepat sampai ke Makassar, dan insya Allah langsung dimakamkan setibanya di Barru,” tutup Agung.

Almarhum adalah anak kelima dari enam bersaudara, pasangan Andi Mattalata dan Sitti Aminah Daeng Pudji. Andi Meriam dikenal sebagai biduanita yang dijuluki “Mutiara dari Selatan”. Almarhumah dikenal lewat lagu-lagunya seperti Lenggang Jakarta dan Januari yang Biru.

Berikut beberapa lagu Andi Mattalata yang paling saya sukai:

Demikian informasi tentang Andi Meriam Mattalatta Diduga Meninggal Karena Diabetes. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Pesan artikel via email

Pastikan selalu mendapatkan update terbaru dari blog ini, Masukkan email Anda: (Email Anda akan kami rahasiakan).

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda.

Leave a Reply to this Post

*

Facebook Fans Page
Kategori

Statistik Blog