Asuransi Diabetes – Diabetes Insurance | Info Diabetes Mellitus

Asuransi Diabetes – Diabetes Insurance

April 2nd, 2010 | Visited 52936 times, 1 so far today 0 Comments

diabetes insuranceAnda pernah tahu Asuransi Diabetes (Diabetes Insurance)? Di Indonesia asuransi untuk diabetisi (insurance for diabetic) mungkin masih tidak lazim ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Namun di beberapa negara asuransi untuk diabetisi sudah lazim ditawarkan.

Di negara kita, asuransi yang paling umum kita ketahui  adalah asuransi kesehatan (health insurance), asuransi kecelakaan, asuransi jiwa (life insurance), asuransi mobil (car insurance), asuransi bea siswa dan lain sebagainya.

Sekalipun di banyak negara dapat ditemukan asuransi untuk diabetisi (insurance for diabetic), namun asuransi untuk diabetisi ini masih merupakan bagian dari perlindungan asuransi kesehatan biasa. Lagi pula pada umumnya hanya mencakup biaya perawatan ringan seperti lotion untuk membantu mencegah kulit kering, kulit pecah-pecah dan mendorong penyembuhan goresan, bisul dan infeksi jamur.

Di beberapa negara maju sudah ditawarkan sejenis asuransi yang dirancang khusus untuk diabetisi, namun untuk membeli polis asuransi diabetes khusus ini tidaklah mudah.

Sekalipun seorang diabetisi tinggal di Amerika, masih sangat tidak mudah untuk memperoleh perlindungan asuransi untuk diabetisi karena pihak perusahaan asuransi pun masih sangat membatasi cakupan perlindungan pasien diabetes.

Seperti kita ketahui bahwa persoalan paling mendasarkan yang menghantui seorang diabetisi adalah masalah komplikasi yang ditimbulkan oleh penyakit diabetes yang membutuhkan perawatan medis khusus. Biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan medis untuk komplikasi diabetes tidaklah murah.

Mencari perlindungan asuransi diabetes (diabetes insurance) untuk seorang diabetisi adalah sangat penting karena dapat membantu meringankan biaya perawatan jika timbul komplikasi akut. Oleh sebab itu jika anda memutuskan untuk membeli asuransi diabetes hal yang harus diperhatikan adalah mencari tahu terlebih dahulu apa jenis pertanggungan yang anda butuhkan dan apa cakupan perlindungan yang disediakan oleh perusahaan asuransi tersebut.

Saya juga mencoba mencari tahu melalui internet jenis-jenis asuransi diabetes apa saja sekarang sudah disediakan di negara kita, namun sampai saat ini saya masih belum menemukan adanya asuransi diabetes di Indonesia.

Sebagai tambahan informasi saja untuk rekan-rekan diabetisi bahwa di Inggris sudah ada asuransi diabetes seperti Diabetic Life Insurance, Diabetic Travel Insurance, Diabetic Health Insurance, Pensions and Annuities. Jika tertarik, Anda bisa melihatnya disini.

Bagi Indonesia yang merupakan negara ke 4 terbesar penderita diabetesnya di dunia sangatlah penting adanya perusahaan asuransi yang mau menyediakan sejenis asuransi untuk diabetisi, namun itu kapan akan menjadi kenyataan? Marilah kita tunggu!?


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog