Banyak Minum Air Putih Kurangi Resiko Diabetes | Info Diabetes Mellitus

Banyak Minum Air Putih Kurangi Resiko Diabetes

March 22nd, 2014 | Visited 3971 times, 1 so far today 0 Comments

manfaat minum air putihAir Putih Kurangi Resiko Diabetes | Minuman soda atau jus buah memang selalu menggoda untuk diminum, terlebih lagi saat cuaca panas. Sayangnya, kedua minuman tersebut dianggap tidak baik bagi kesehatan.

Nah, Anda bisa mengganti kedua minuman tersebut dengan air putih. Kenapa harus air putih? Menurut penelitian di Harvard School of Public Health, air putih dapat mencegah risiko diabetes.

Para peneliti menjelaskan bahwa mengganti minuman manis dengan air putih dapat membantu mencegah terjadinya gangguan metabolisme dalam tubuh.

Menurut temuan yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, minuman manis dan jus buah dikaitkan dengan risiko diabetes yang lebih tinggi, yaitu sekitar 10 persen, untuk setiap gelas yang dikonsumsi setiap harinya.

Namun, wanita yang mengganti satu gelas minuman soda atau jus buah buatan dengan satu gelas air putih dapat menurunkan risiko diabetes 7-8 persen.

“Sebenarnya, jus buah buatan itu mengandung jumlah kalori yang sama dengan gula sebagai minuman ringan. Intinya, air putih menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai minuman bebas kalori terbaik. Jika Air putih dirasa terlalu tawar, Anda boleh mencampurkannya dengan perasan lemon atau jeruk nipis,” jelas pimpinan penelitian Dr Frank Hu, dilansir melalui Reuters (4/6).

Dr Frank juga menambahkan bahwa kopi atau teh tanpa gula bisa menjadi alternatif minuman sehat, selain air putih. Mengganti minuman soda atau jus buah buatan dengan secangkir kopi atau teh tanpa gula bisa memangkas risiko diabetes 12-17 persen.


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog