Buah-Buahan untuk Turunkan Risiko Diabetes | Info Diabetes Mellitus

Buah-Buahan untuk Turunkan Risiko Diabetes

April 18th, 2013 | Visited 2866 times, 1 so far today 0 Comments

buah2an yang bermanfaat untuk diabeteskBuah-buahan untuk Turunkan Risiko Diabetes | Mengonsumsi buah blueberry, apel dan pir ternyata membantu mengurangi terkena diabetes tipe 2, demikian hasil penelitian terbaru di Amerika, seperti dilansir melalui Reuters, Selasa (20/3).

Menurut penelitian, buah-buahan ini mengandung flavonoid, senyawa alami yang terkandung dalam buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian untuk menurunkan risiko penyakit jantung atau kanker.

Para peneliti dari U.S. National Institutes of Health menganalisis pola diet 200.000 pria dan wanita sehat selama 24 tahun. Semua partisipan harus mengisi kuesioner mengenai seberapa sering mereka mengonsumsi makanan dan minuman tertentu dengan ukuran porsi standar. Di akhir penelitian, peneliti menemukan 12.600 orang terdiagnosis mengidap diabetes.

Temuan yang dimuat dalam American Journal of Clinical Nutrition ini menemukan bahwa  orang yang mengonsumsi blueberry 23 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2. Sedangkan mereka yang makan lima atau lebih apel seminggu lebih rendah terkena diabetes hingga 23 persen dari partisipan yang tidak makan apel.

Para peneliti mengungkapkan bahwa kandungan flavonoid pada blueberry, apel dan pir memberikan efek yang baik dalam menekan risiko penyakit diabetes.

“Orang yang mengonsumsi blueberry atau apel dalam jumlah yang lebih tinggi, cenderung lebih rendah menderita diabetes tipe 2. Temuan ini juga mendorong kita untuk mengonsumsi buah-buahan alami daripada jus buah,” papar peneliti An Pan, dari Harvard School of Public Health


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog