Bunga Chamomile Cegah Kencing Manis – Diabetes | Info Diabetes Mellitus

Bunga Chamomile Cegah Kencing Manis – Diabetes

January 5th, 2009 | Visited 34122 times, 4 so far today 2 Comments

Bunga ChamomileKencing manis | Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan Atsushi Kato dan kawan-kawan membuktikan chamomile mampu menjauhkan Anda dari penyakit diabetes. Penelitian itu dipublikasikan di ACS Journal of Agricultural and Food Chemistry di Jepang dan Inggris.

Atsushi meneliti bunga chamomile, nama lain manzanilla, yang biasa digunakan untuk pengobatan masalah kesehatan seperti stres, demam, dan gangguan menstruasi.

Untuk mengetahui kegunaan lain, Atsushi meneliti para partisipan yang terkena penyakit diabetes selama 21 hari. Hasil penelitian menunjukkan penurunan kadar gula dalam peredaran tubuh partisipan sangat signifikan.

Cara terbaik mengonsumsi chamomile adalah dengan menyeduhnya dengan air panas seperti ketika Anda membuat teh. Menurut Atsushi, meminum teh chamomile bersamaan dengan waktu menyantap makanan dapat mencegah komplikasi diabetes seperti kehilangan jarak pandang, kerusakan saraf, dan kerusakan ginjal.

“Kandungan bunga chamomile dapat menetralkan kadar gula dalam tubuh sehingga terhindar dari penyakit diabetes,” ujar Atsushi.

Selain dapat mencegah diabetes, chamomile yang merupakan keluarga dari bunga daisy ini juga dipercaya mampu untuk mengurangi stres dan berfungsi sebagai relaksasi otot dan menurunkan ketegangan.


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

2 Responses to “Bunga Chamomile Cegah Kencing Manis – Diabetes”

  1. dloen says:

    duh, sayangnya dipondokku ga ada bunga itu 😥

  2. Dedi says:

    Di Indonesia, khususnya di Jawa nama daerah/nama lainnya apa, dan banyak terdapat dimana?

 

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog