Byetta, Obat Diabetes Penyebab Radang dan Iritasi Pankreas | Info Diabetes Mellitus

Byetta, Obat Diabetes Penyebab Radang dan Iritasi Pankreas

September 25th, 2008 | Visited 13402 times, 1 so far today 0 Comments

obat diabetesSejenis obat diabetes baru yang telah menghasilkan penjualan miliaran dollar, sekarang menghadapi situasi yang tidak menentu dimasa yang akan datang setelah timbul 6 kasus pankreas pemakai mengalami radang dan iritasi, dimana obat tersebut diberi nama Byetta, dibuat oleh Amylin Pharmaceuticals and Eli Lilly.

Disebut dengan GLP-1 obat seperti Byetta, dan produk sejenis diproduksi juga diproduksi oleh beberapa perusahaan seperti Novo Nordisk dan Roche, sepertinya sebuah cara dan janji baru untuk melawan problem diabetes, yang dihubungkan dengan masalah kegemukan (obesity).

Byetta telah diperkenalkan pada tahun 2005 untuk mengobati diabetes tipe 2 dan telah dijual keseluruh dunia yang menghasilkan nilai penjualan sebesar 195 juta dollar di kwartal 2, meningkatkan 25% setahun kemudian.

Kasus terakhir menyebabkan 2 orang pemakainya meninggal dunia. Berita mengenai efek obat tersebut telah menyebabkan saham Amylin jatuh 13% dipasar saham New York. Di Eropa, Novo Nordisk yang berpusat di Denmark harga sahamnya juga jatuh 4.66%. Liraglutide adalah harapan obat baru untuk perusahaan Novo, dengan analisa taksiran penjualan pertahun 1 miliar – 6 miliar dollar. Saham di Ipsen, sebuah produksen obat dari Prancis yang memproduksi obat sejenis disebut taspoglutide bersama Roche, harga sahamnya juga jatuh sebesar 2.63.

Byetta, liraglutide and taspoglutide dibuat untuk untuk merangsang pelepasan insulin hanya ketika kadar gula darah sangat tinggi. Apakah semuanya akan menyebabkan efek samping seperti Byetta masih tidak jelas.

Mads Krogsgaard Thomsen, seorang chief science officer dari Novo mengatakan bahwa sekalipun telah diketemukan beberapa kasus pancreatitis pada pasien yang mengkonsumsi liraglutide tapi tidak ada data statistik yang signifikan yang menunjukkan frekwensi yang lebih tinggi pada pasien yang menggunakan liraglutide. Byetta disuntikan 2 kali sehari, sementara liraglutide diminum sekali sehari.

Sumber: (Terjemahkan bebas)
http://www.iht.com/articles/2008/08/19/business/invest.php.
International Herald Tribune – Business with Reuters.
Published: August 19, 2008


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog