India, Ibukota Diabetes Dunia | Info Diabetes Mellitus

India, Ibukota Diabetes Dunia

June 27th, 2008 | Visited 16039 times, 2 so far today 0 Comments

Blindness SignINDIA, dijuluki sebagai IBUKOTA DIABETES DUNIA.

Karena penderita diabetes di India merupakan yang terbesar di dunia. Hampir semua penderita di India menghadapi ancaman mata buta, hal ini dikarenakan penyakit ini kurang mendapatkan perhatian, sehingga kasus demi kasus semakin marak terjadi.

Lions Clubs International Foundation (LCIF) di India mengadakan kampanye besar-besaran untuk mengingatkan masyarakat India tentang ancaman kebutaan akibat menderita penyakit diabetes.

Mantan Walikota Mumbai yang juga menjabat sebagai President Lions Club,
Dr Ashok Mehta mengatakan : “Dalam kurun waktu 25 tahun mendatang, mata buta yang disebabkan oleh diabetes akan menduduki ranking teratas dari semua penyebab kebutaan lainnya yang disebut dengan “Diabetic Retinopathy”.

Konvensi internasional yang diadakan oleh Lions Club selama 3 hari tersebut juga memberikan perhatian besar kepada bayi-bayi yang baru dilahirkan oleh ibu-ibu penderita diabetes.

Untuk memerangi penyakit diabetes, Lions Club menggandeng dua rumah sakit di India Utara yaitu Shankar Netralaya di Chennai and LV Prasad Eye Hospital di Hyderabad, untuk melakukan pemeriksaan terhadap penderita diabetes agar mereka tidak kehilangan penglihatan mereka yang dikenal dengan “Diabetic Retinopathy”, demikian dikatakan Mehta.

Para tenaga sukarela dari Lions Club pun secara teratur bekerjasama dengan pusat kesehatan setempat melakukan “Diabetes Awareness Campaigns”, dimana setiap pasien disarankan agar peduli dengan diet dan obat untuk mengendalikan diabetes yang dideritanya.

Sumber :http://economictimes.indiatimes.com


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog