Jumlah Penderita Diabetes Mencapai 336 Juta Orang | Info Diabetes Mellitus

Jumlah Penderita Diabetes Mencapai 336 Juta Orang

September 14th, 2011 | Visited 67646 times, 1 so far today 1 Comment

Sekitar 336 juta orang di dunia menderita diabetes saat ini, demikian dilaporkan Federasi Diabetes Internasional (IDF) selasa lalu (13/09/2011) di Lisabon, Portugal. Pemberitaan tersebut diumumkan pada pertemuan European Association for the Study of Diabetes (EASD).

Otoritas global yang mengatakan diabetes sudah menjadi epidemi sekarang dan menyebabkan 4,6 juta kematian setiap tahun, dan merupakan salah satu kematian setiap tujuh detik.

“Jam terus berdetak bagi para pemimpin dunia, kami berharap tindakan dari pertemuan mereka minggu depan di PBB yang akan menghentikan diabetes”, kata Jean Claude Mbanya, presiden federasi tersebut dalam sebuah pernyataan tertulis.

Diabetes adalah penyakit kronis yang meningkatkan kadar gula dalam darah. Sebagai akibatnya, kemungkinan penyakit diabetes akan menyebabkan komplikasi seperti stroke, gagal jantung, gagal ginjal, saraf dan kebutaan juga meningkat.

Pada tahun 2010, perkiraan jumlah orang yang terkena diabetes adalah 285 juta, dilaporkan IDF. Tingkat laju peningkatan penderita diabetes adalah suatu bukti pasti bahwa itu merupakan tantangan besar bagi dunia dan tidak bisa lagi mengabaikan.

Mbanya dan EASD Wakil Presiden, Andrew Boulton, mendesak segera dilakukan penelitian yang lebih komprehensif untuk memperkuat sistem kesehatan dunia guna memerangi diabetes.


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

One Response to “Jumlah Penderita Diabetes Mencapai 336 Juta Orang”

  1. Amir Kiat says:

    Ayo kita cegah diabetes dengan mengikuti pola hidup sehat dan minum obat herbal

 

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog