Kantong Ajaib Untuk Memasak “Teh Chin Chau” – “Mediabetea” | Info Diabetes Mellitus

Kantong Ajaib Untuk Memasak “Teh Chin Chau” – “Mediabetea”

May 27th, 2008 | Visited 30622 times, 2 so far today 38 Comments

Ini kisah lain cara memasak “teh chin chau” – “mediabetea”. Kisah ini sebuah kenyataan yang saya alami sendiri. Rasanya lucu untuk diceritakan, tapi ini sebuah cara lain memasak teh chin chau seperti yang saya lakukan.

Jika anda memasak teh chin chau di rumah sesuai dengan petunjuk bapak Darwin Kiro seperti yang terdapat didalam buku petunjuk pemakaian, itu sudah bukan hal yang aneh, sebab dirumah anda sendiri, anda pasti memiliki panci, kompor dan saringan. Anda cukup ikuti petunjuk bapak Darwin, itu pasti beres dan gampang.

Berikut ini saya kisahkan pengalaman memasak teh chin chau ala saya.

Pekerjaan saya adalah marketing, pekerjaan ini mengharuskan saya terpaksa keluarga kota dan tinggal di hotel minimal 10 hari setiap bulan. Nah, kalau saya lagi tidak keluar kota isteri saya selalu memasak teh chin chau untuk saya, dan jika kekantor saya membawanya dalam botol agar saya bisa meminumnya dikantor. Saya rasa ini masih tidak terlalu merepotkan, paling-paling hanya perlu bawa botol berisi teh chin chau sewaktu ke kantor.

Tapi bagaimana jika sedang berada di luar kota dan tinggal di hotel, sudah tentu di hotel tidak ada panci, kompor dan saringan seperti dirumah sendiri. Apalagi harus sampai 2 minggu lamanya tinggal di hotel, gimana caranya memasak teh chin chau.

Nah, bermodalkan tekad bahwa saya harus minum teh chin chau setiap hari selama 4 bulan lamanya sesuai dengan petunjuk bapak Darwin, memaksa saya berfikir keras dan mengakalinya sebagai berikut :

  1. Saya minta isteri saya membuat sebuah kantong dari kain dan diberi tali pengikat layaknya sebuah sarung bantal, ukuran 20 x 10 cm.
  2. Setiap sore sewaktu akan kembali ke hotel jangan lupa beli air minum dalam kemasan ukuran 600 ml sebanyak 4 botol (jangan beli di hotel, karena harganya bisa 3-4 kali lipat).
  3. Jika didalam kamar hotel yang anda tempati tidak tersedia ceret listrik, usahakan bisa pinjam dari pihak hotel dengan alasan anda menderita diabetes dan harus minum obat setiap hari. Jika kamar hotel yang anda tempati sudah tersedia ceret listrik, persoalannya jadi lebih gampang.
  4. Ambil 1 sachet teh chin chau, tuangkan ramuannya ke dalam kantong yang telah anda buat, tarik tali pengikatnya.
  5. Tuangkan air yang anda beli kedalam ceret listrik secukupnya, biasanya 1 botol 600 ml, pas untuk ceret listrik hotel. Hidupkan listrik ceret, tunggu sampai airnya mendidih, setelah itu masukkan kantong berisi teh chin chau ke dalam ceret listrik. Usahakan agar kantongnya tenggelam ke dalam air dengan cara angkat dan celupkan kembali kantong tersebut berulang-ulang hingga air dalam ceret berubah menjadi warna teh. Hal yang perlu anda jaga adalah jangan sampai air dalam ceret mendidihnya sampai meluber keluar karena temperature airnya sudah tinggi, segera matikan aliran listrik. Lima menit kemudian didihkan lagi dengan hidupkan aliran listrik (biasanya saya lakukan sampai 3 kali).
  6. Biarkan air teh dalam ceret menjadi agak dingin, lalu tuangkan kedalam botol kosong, nah, anda sudah dapat teh chin chau 1 botol.
  7. Sisa ampasnya dalam kantong bisa dimasak lagi dengan menambahkan air baru, dan didihkan lagi seperti langkah 6. Nah, anda sudah dapat 2 botol. Lakukan lagi hingga anda dapat 3 botol.

Saya pernah membuang ampasnya kedalam wastafel, kran airnya saya buka supaya ampasnya bisa dibuang di saluran wastafel, tapi apa yang terjadi? Saluran wastafelnya tersumbat oleh ampas teh. Nah, repotnya hanya sibuk membersihkan saluran wastafel berjam-jam lamanya, ha…ha….ha…! Buanglah ampasnya ke sebuah kantong plastik.

Setiap kali saya akan keluar kota saya selalu mengingatkan isteri saya jangan lupa bawakan kantong ajaib saya kedalam koper dan tentunya teh chin chau – mediabetea juga.

Teh Chin Chau Teh Chin Chau
Seperangkat alat saya untuk memasak teh chin chau didalam kamar hotel.

Alangkah menyenangkan bila bapak Darwin Kiro bisa membuatnya dalam kantong model tea bag, jadi memudahkan bagi kita yang harus keluar kota.


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

38 Responses to “Kantong Ajaib Untuk Memasak “Teh Chin Chau” – “Mediabetea””

  1. harri g says:

    bandung

  2. Author says:

    pro : harri g
    Pak harri, alamat penjual di bdg sudah saya kirim ke email bapak
    salam

  3. dedy says:

    pak kalo minum yang satu sachet apa tidak dicampur kici lagi?trus apa 3 botol cukup buat satu hari?
    saya sekarang juga lagi minum yang satu sachet krn udah lepas obat dokter masalahnya minum saya banyak dan untuk 1,5 liter bahkan direbus lagi 1 liter masih kurang..padahal itu sebagai ganti air putih..nah pengalaman bapak gimana?terima kasih

  4. Author says:

    pro : dedy
    Itu takaran sesuai buku petunjuk pemakaian teh chin chau. Kalau bapak minumnya banyak kan bisa minum air putih biasa juga, jadi tidak hanya dibatasi hanya boleh minum teh chin chau saja.
    Gitu loh….caranya
    semoga lekas sembuh ya pak dedy,
    salam untuk sekeluarga

  5. pandit says:

    Jakarta & Bekasi

  6. made sumertha says:

    pak, untuk di cikarang ada agen nggak, harganya berapa. trims

  7. yacub budiman says:

    saya tinggal di meruya selatan jakarta barat mohon alamat yang jual trima kasih

  8. Florentina Manders says:

    Dear Bapak of Dokter,

    Saya penderita diabetes dan ketahuan sejak Desember lalu dengan ukuran 18,7.sangat tinggi!! saya sangat terkesan dengan blok ini, tiap hari saya coba baca untuk bisa hidup bersama penyakit saya, selain astma juga. Saya ingin mendapatkan teh chin chau-mediabetea lewat kakak saya yg tinggal di Depok Utara Indonesia. Boleh tahu alamat penjual teh disekitar Depok Utara sana ? Saat ini saya juga minum tiap harinya 4 pil talbutamide, tadinya juga dengan metfomine 1 tapi perut nggak tahan dgn metfomine itu lalu oleh dokter Rumah sakit di Holland ini dihentikan. Tolong juga diberi tahu berapa harganya.

    Disini saya cukup banyak berolah raga, berenang dan tiap hari bersepeda, jalan dan itu ternyata banyak menolong menurunkan gula darah.
    Sebelum dan sesudahnya banyak terima kasih.

    Salam hormat daya dari Holland,
    Rini Manders

  9. Author says:

    Pro : Florentina Manders
    Sebelumnya saya jelaskan bahwa saya ini bukan seorang dokter, saya juga penderita diabetes yang menggunakan teh chin chau, blog saya itu untuk informasi kepada rekan-rekan diabetic yang mungkin bisa cocok mengunakan teh chin chau.

    Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Untuk informasi ttg teh chin chau yang anda butuhkan sudah saya kirimkan langsung ke email anda.
    Salam dari Indonesia

  10. zzzzz says:

    di malaysia,ada di jual ke teh ini,berapa harga nya.tlg e mail tempat jualan di jakarta atau beli online aje..

  11. TANTRI . P says:

    1.Saya mau tanya penjual teh chin chau mediabetea di daerah Bekasi?
    daerah Madiun?
    2.Berapa harganya?

    Tolong secepatnya di balas, karena saya butuh sekali untuk tante saya yang sedang sakit diabetes, terimakasih semoga dapat bermanfaat.

  12. Robert Sitohang says:

    Mohon informasi, alamat penjual teh chin chau di Jakarta Timur
    Terima kasih

  13. Nia says:

    Pa, saya tinggal di pondok ranji, tangerang (dekat bintaro jaya sektor 7 ). mohon informasi dimana dan bagaimana cara membeli mediabetea. terimakasih.

  14. shanti says:

    dimana mendapatkan teh chin chau daerah sidoarjo jatim

  15. Supriyono says:

    Dimana saya harus beli mediatea yang aku perlukan, aku tinggal di daerah purworejo – jawa tengah. saya sangat memerlukan dan bila ternyata baik saya bisa jadi agen untuk daerah kami.terimakasih.

  16. herman says:

    saya diManado dimana saya dapat teh mediabetea

  17. INDRA BAYU SURYAWAN says:

    saya mau tanya dimana saya bisa membeli medibetea di surabaya???

  18. suci says:

    mohon informasi tempat penjualan mediabetea di cirebon .
    terimakasih .

  19. iwan says:

    nama saya iwan di Jombang. mau tanya ibu saya penderita diabetes sudah lama, dimana mendapatkan mediabetea di Jombang Jawa Timur, dan berap harganya?

  20. ikaretnary says:

    Saya ingin bertanya tentang alamat penjual teh ini besrta alamatnya karena saya tinggal di yogyakarta. Mohon informasinya ya, Terimaksih.

  21. selly says:

    pak suami sy menderita diabetes,tekanan darah tinggi dan kolestrol,menurut bpk,apakah suami saya bisa mencoba teh ini dan apakh obat dokternya tetap dilanjutkan?saya tau bpk bukan dokter,tp saya yakin bpk pasti bisa menjawabnya..
    oh ya pak dimana saya bisa beli teh ini,saya berdomisli di pekanbaru-riau
    makasih ya pak…. 😛

  22. puti says:

    assalamualaikum pak boleh gak saya minta alamat penjual teh media betea di bekasi ,buat ibu saya yang menderita penyakit diaberes dan kalau boleh tahu berapa kira2 harga teh tersebut.terimakasih sebelumnya.

  23. kristian says:

    Pa hari, untuk di bandung dimana saya bisa mendapatkan mediabetea ? thx.

  24. tiwiebkd says:

    tolong alamat penjual mediabetea di daerah depok pak

  25. Elgusta says:

    Kalo di Bandung bisa di beli dimana?

  26. mukti says:

    pak, tolong alamat penjual mediabetea yang dekat dengan kota cilacap, trimakasih 🙂

  27. yan says:

    pak saya mau nanya alamat untuk beli teh chin chau di malang, jawa timur?terima kasih

  28. Arif says:

    Menarik sekali tehnya. Boleh minta informasi dimana dijual tehnya di daerah Bintaro? Terima Kasih.

  29. Author says:

    Kami sudah menyediakan halaman download alamat penjual teh chin chau.
    Silahkan pilih kota terdekat dengan alamat tinggal anda

  30. moch. syamsudin says:

    saya diabetesi dg gula darah pd test terakhir 385, tlg dikirim alamat penjual teh chin chau di mojokerto atau di malang, dg aturan pakainya. terima kasih.

  31. Anda bisa download alamat penjual teh chin chau denga klik link di sidebar (warna merah yang sudah saya sediakan)

  32. Yudi W says:

    Dh,

    Mohon informasinya toko atau agaen yang menjualnya di jakarta dan surabaya…
    sekian, terimakasih

    Yudi W

  33. Budiono says:

    Mohon informasi alamat penjual Mediabetea di Surabaya

  34. elang says:

    Pak , mohon informasi untuk pembelian teh Chin Chau di samarinda di Mana , dan apakah boleh teh tersebut diminum oleh yg berginjal satu ( aman di konsumsi oleh orang yg beginjal satu )
    dan saat ini penglihatan nya agak kabur apakah bisa kembali

  35. Budi Raharjo says:

    Pak, mohon info alamat penjual teh chin chau di Cikarang, Bekasi, Jkt atau Bdg.
    Saya tinggal di Cikampek. Kalau mmg ada boleh di Karawang.
    Terima kasih

  36. dody lesmana says:

    pak. bisa minta almat pnjual teh cincau dearah bintaro.. terimaksih

  37. Suyamto says:

    mhn alamat beli teh tersebut…tksh ditunggu

  38. ardi says:

    tolong info alamat penjual / distributor teh chin chau.
    terimakasih

 

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog