Kegiatan Hari Diabetes Dunia 14 November 2011 di Indonesia | Info Diabetes Mellitus

Kegiatan Hari Diabetes Dunia 14 November 2011 di Indonesia

November 14th, 2011 | Visited 818883 times, 2 so far today 2 Comments

Hari ini adalah Hari Diabetes Dunia. Hari Diabetes Dunial setiap tahunnya jatuh pada tanggal 14 November.

Untuk memperingati Hari Diabetes Dunia, biasanya diperingati dengan berbagai kegiatan berjalan kaki dan dilakukan diberbagai negara di dunia.

Pada tahun 2011 ini, untuk memperingati Hari Diabetes Dunia, Persadia (Persatuan Diabetes Indonesia) melakukan kegiatan berjalan kaki yang diberi tema “Walking With Friends”. Peringatan Hari Diabetes se-Dunia diikuti jalan sehat sekitar 7.000 peserta. Uniknya, terbanyak dari kalangan usia lanjut. Mereka jalan bersemangat di halaman parkir Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (13/11/2011).

Sedangkan di kota Surabaya diikuti sebanyak 2500 peserta dari 18 Unit Diabetes yang ada di Rumah Sakit dan Puskesmas Surabaya ikut terlibat pada event yang digelar di RS. Pendidikan Universitas Airlangga Surabaya, Kampus C Mulyorejo, Minggu (13/11/2011)

Di Solo, PERSADIA Cabang Surakarta mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya jalan Sehat yang diikuti 800 orang, Hari Minggu tgl.13-11-2011, star dari RSUD Dr. Moewardi pukul 05.30 menuju Halaman Balaikota Solo, dilanjutkan senam persadia bersama sampai selesai.

Jika Anda ingin menyebarluaskan informasi tentang di daerah/kota Anda, silahkan kirimkan berita kepada daya dan akan saya publikasikan disini.

Tanggal 14 November dipakai sebagai Hari Diabetes Dunia untuk memperingati hari lahirnya tokoh penemu insulin Frederick Grant Banting, dimana artikel lengkapnya bisa Anda baca disini.


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

2 Responses to “Kegiatan Hari Diabetes Dunia 14 November 2011 di Indonesia”

  1. kamto says:

    Berbicara DM memang sangat menarik, saya bersama rekan2 ingin membuat kegiatan yang berkaitan dengan DM di SUMUT tgl 14 November 2012,, mohon masukan dan kerja samanya.

    dan jika boleh mohon dikirimkan ke email contak person yg ada di sumut berkaitan dengan DM

    Thanks

  2. admin says:

    Mengenai kontak person di SUMUT saya tidak punya informasi. Perlu Anda ketahui bahwa organisasi non-profit yang mau memberikan perhatian kepada diabeets di Indonesia masih sangat sedikit. Terakhir saya ketahui bahwa persadia yang merupakan satu2nya organisasi resmi diabetes juga gak jelas kegiatan dan aktivitasnya.

 

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog