KH Zainuddin Mz Meninggal karena Diabetes | Info Diabetes Mellitus

KH Zainuddin Mz Meninggal karena Diabetes

July 5th, 2011 | Visited 127094 times, 1 so far today 1 Comment

kh zainuddin mzKyai sejuta ummat Zainuddin Mz meninggal dunia Selasa, 5 Juli 2011 setelah mendapat perawatan di RS Pertamina Jakarta. Beliau meninggal dunia pada pukul  10.15 WIB di RSPP, sebelum di rawat, KH Zainuddin sempat pingsan

Penyebab meninggalnya KH. Zainuddin Muhammad Zain (Dai Kondang sejuta ummat)  ini akibat serangan jantung dan naiknya gula darah (diabetes atau kencing manis) yang dideritanya. Hal itu diungkapkan oleh Mahdi Kerabat Zainuddin.

“Sampai rumah keluarga langsung bawa ke RSPP karena pingsan,” kata Mahdi. Menurut dia, Zainuddin menderita beberapa penyakit. “Beliau, sakit gula darahnya kambuh, naik. Jantungnya juga kambuh,” kata dia.

Kyai yang mendapat julukan sejuta ummat karena kepiawaiannya dalam berceramah ini menyelesaikan semua pendidikannya di Jakarta dan menyelesaikan strata satu di Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta. Lelaki yang ceramahnya disukai banyak orang ini juga pernah mendapat gelar doktor honoris causa dari  Universitas Kebangsaan Malaysia.

Zainuddin lahir di Jakarta tanggal 2 Maret 1951. Sejak masih muda beliau memang sangat piawai dalam berceramah sehingga banyak orang yang suka mendengar tausiahnya, penyampaian dan gaya bahasa yang sederhana serta bumbu humor seadanya membuat setiap pesan yang disampaikan mudah dipahami para pendengarnya.

Belakangan, tepatnya di era reformasi beliau pernah bergabung dalam Partai Politik dan masuk dalam Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai juru kampanye beserta penyanyi dangdut Roma Irama, lagi-lagi karena kepiawaiannya dalam memilih kata dan cara penyampaiannya yang mudah di cerna akhirnya mendapat hasil yang memuaskan.

Setelah beberapa lama terlibat dalam Partai Tersebut dan terjadi perbedaan pendapat dalam tubuh partai itu, kemudian  Zainuddin ikut menggalang kekuatan PPP Reformasi, yang belakangan menjadi partai Bintang Reformasi dan Zainuddin sempat menjadi Ketua nya sampai pada akhirnya beliau keluar dari partai tersebut dan kembali berceramah.

Sumber : lensaberita.com


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

One Response to “KH Zainuddin Mz Meninggal karena Diabetes”

  1. resep masakan says:

    Ikut bela sungkawa , Apakah diabetes akan berdampak memicu ke penyakit jantung juga ya ?

 

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog