makanan karbohidrat

Makanan yang Turunkan Gula Darah

Tingkat glukosa darah yang tinggi menyebabkan kondisi yang disebut diabetes atau gula darah tinggi. Mengabaikan kondisi serius dapat mempengaruhi fungsi tubuh. Jika kadar gula mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, mereka langsung akan menyerang fungsi dan integritas dari organ-organ vital seperti mata, hati, otak ginjal, dll. Di sisi lain, kadar gula darah sangat rendah dapat menyebabkan hipoglikemia dan koma. Resiko kematian bisa terjadi jika tidak segera diobati.

Pemantauan kebiasaan makan bersama dengan obat memainkan penting dalam pengendalian diabetes. Orang diabetes tidak selalu harus kelaparan dari makanan yang kaya gula. Bahkan, beberapa jumlah gula sangat penting untuk menjaga sel-sel kita dan jaringan berfungsi. Glukosa bertindak seperti booster energi dan diperlukan untuk kegiatan setiap sel dalam tubuh.

Mengkonsumsi makanan harus pada waktu yang tepat dengan cara yang sangat sistematis akan membantu dalam mengendalikan kadar gula darah. kebiasaan makan yang tidak teratur akan menyebabkan kerusakan pada metabolisme tubuh.

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran mentah yang diperlukan. Makanan ini kaya serat, sebuah konstituen yang membantu dalam rilis lambat dan terkendalinya gula ke dalam aliran darah. Dianjurkan untuk menghindari makanan yang sangat halus seperti tepung terigu, roti item yang secara alami kaya akan gula, gula pekat buah-buahan seperti pisang, mangga, dll.

Setelah makan makanan kaya karbohidrat kompleks seperti tepung gandum, gandum dan dedak padi bersama dengan makanan yang kaya protein adalah resep yang sempurna untuk menjaga kadar gula. Daging ayam dan ikan merupakan sumber protein yang baik. Vitamin C buah-buahan kaya seperti jeruk, lemon, dll juga berguna.

Sumber : www.scumdoctor.com

One thought on “Makanan yang Turunkan Gula Darah”

  1. Wah, bermanfaat sekali artikelnya. Saya juga sedang coba menulis aneka rangkuman artikel tentang diabetes,mohon komentar ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*