Mendosa! Seorang Diabetisi, Konsultan Diabetes dan Sahabat Ku | Info Diabetes Mellitus

Mendosa! Seorang Diabetisi, Konsultan Diabetes dan Sahabat Ku

June 12th, 2010 | Visited 80524 times, 1 so far today 0 Comments

mendosaSiapakah Mendosa?

Mendosa adalah seorang editor sebuah majalah business di Amerika pada tahun 1989 – 1993. Setelah berhenti sebagai editor majalah business, beliau meneruskan pekerjaan sebagai kontributor dan penulis freelance selama 6 tahun.

Pada bulan Februari 1994 Mendosa resmi dinyatakan menjadi seorang penyandang diabetes type 2 oleh sebuah rumah sakit di Santa Barbara, California. Waktu itu dia terdiagnosis diabetes dengan A1C pada taraf membahayakan yaitu 14.4 persen.

Sejak terdiagnosis menderita diabetes, gaya hidup Mendosa mulai berubah total dan dia mulai mempelajari apa saja yang berhubungan dengan diabetes.

Pada tahun 1996 dia mengfokuskan diri menulis artikel tentang diabetes. Artikel pertama yang dia publikasikan berjudul Diabetes Interview (sekarang dikenal dengan Diabetes Health) yang dia publikasikan pada Agust 1996 di situs pribadinya.

Dengan latar belakang kemampuan sebagai editor majalah dan jurnalis freelance, dia berhasil menulis tidak kurang dari 430 artikel tentang diabetes. Artikelnya yang paling terkenal adalah tentang Glycemic Index yaitu artikel tentang ranking jenis makanan yang memberikan efek terhadap tingkat kadar gula darah.

Pada bulan Maret 2003 majalah Woman’s World mempublikasikan artikel Glycemic Index di majalah tersebut. Publikasi ini memberikan dampak artikel Glycemic Index pada tahun itu telah dibaca 20 juta kali/tahun dan sekitar 18.000 orang mendownload artikel Glycemic Index.
Hal ini menyebabkan dia harus merogoh kantung dari $77/bulan menjadi $427/bulan untuk membiayai bandwidth hosting situsnya. Akhirnya datanglah seorang teman yang mengelola seksi diabetes di situs About.com menjadi sukarelawan menghosting artikel yang sangat terkenal dan sangat memboroskan bandwidth tersebut.

Berkat perhatiannya terhadap penyakit diabetes, sekarang Mendosa telah menjadi seorang penulis medical dan konsultan khusus diabetes. Pada bulan Agustus 2004 dia pindah dan menetap di Boulder, Colorado.

Dia adalah sahabat saya, kami senasib menderita penyakit diabetes yang menulis blog tentang diabetes.


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog