Menu Sehat untuk Pengidap Diabetes Mellitus | Info Diabetes Mellitus

Menu Sehat untuk Pengidap Diabetes Mellitus

January 1st, 2009 | Visited 81244 times, 6 so far today 9 Comments

menu sehat diabetesSeiring terjadinya peningkatan kesejahteraan masyarakat, jumlah penderita diabetes mellitus pun semakin meningkat. Hal ini disebabkan berubahnya gaya hidup, faktor keturunan, dan pola makan. Penyakit diabetes mellitus merupakan ibu dari berbagai penyakit karena dapat memicu kehadiran berbagai penyakit penyerta yang merupakan komplikasi dari penyakit tersebut. Dengan demikian kita mesti berusaha mangatur pola makan yang benar, berolah raga secara teratur, dan menjaga berat badan agar terhindar dari penyakit tersebut. Namun, jika sudah terlanjur mengidap penyakit diabetes mellitus, sebaiknya harus dapat menatalaksanakannya dan minum obat secara teratur.

Pola makan yang salah akan berakibat fatal bagi penderita diabetes mellitus. Jika hal itu terjadi, maka penyakit ini akan sangat sulit disembuhkan. Tentunya hal ini akan berimbas pada tingginya biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan itu.

Memahami dan mengetahui jenis-jenis makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh bagi penderita diabetes mellitus merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghindari pola makan yang salah.

Berkaitan dengan hal tersebut, KawanPustaka menerbitkan buku Menu Sehat untuk Pengidap Diabetes Mellitus yang ditulis oleh DR. Ruslianti, M.Si. Melalui buku ini, kita bisa mendapatkan berbagai informasi pengaturan pola makan yang tepat bagi penderita diabetes mellitus.

Buku ini membahas banyak hal yang dibutuhkan bagi penderita diabetes mellitus, mulai dari detail perkara hal-hal yang menjadi pemicu, gejala, dan pencegahan diabetes mellitus, indeks glikekemik pangan (IG Factor), pengaturan pola makan sehat, contoh panduan diet sehat, daftar bahan makanan yang dianjurkan berikut komposisi gizinya, daftar bahan makanan pengganti, sampai kepada membuat beberapa menu sajian masakan sehat tapi nikmat.

Buku yang disusun oleh Kepala Pusat Studi Kebijakan pada Lembaga Penelitian Universitas Negeri Jakarta ini bisa menjadi panduan tepat, baik bagi penderita diabetes mellitus maupun bagi mereka yang ingin mencegah teridap penyakit ini.

Sumber : www.kawanpustaka.com

Sebagian isi buku ini bisa anda temukan dan bisa anda baca online di pustaka Google.

Demikian informasi tentang Menu Sehat untuk Pengidap Diabetes Mellitus. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Pesan artikel via email

Pastikan selalu mendapatkan update terbaru dari blog ini, Masukkan email Anda: (Email Anda akan kami rahasiakan).

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda.

9 Responses to “Menu Sehat untuk Pengidap Diabetes Mellitus”

  1. AGUSTI says:

    terima kasih atas informasinya yang sangat bermanfaat. :)

  2. nancy says:

    terima kasih bapak/ibu..ini sangat bermanfaat, saya akan coba cari buku ini :D

  3. jack007 says:

    thanks info yg sangat berguna
    tolong sekalian diinfokan nama toko buku & alamat yang jual buku tersebut

  4. Author says:

    Pro Jack007m
    Saya rasa buku tersebut bisa anda temukan di banyak tokok buku biasa.
    Salam :roll:

  5. abel says:

    Saya seneng sekali dapet info ini,soalnya tante saya takut banget mau periksa, takut kena diabetes,padahal khan ada solusinya
    Thx :) :roll: :lol:

  6. fabiola says:

    saya punya riwayat keluarga yang menderita DM. minggu yang lalu saya coba iseng-iseng memakai alat untuk mengecek gula darah teman saya, ternyata hasilnya gula darah saya 186. sebelum test gula darah saya memang sudang makan, apakah saya sudah termasuk penderita diabetes atau masih prediabetes? mohon penjelasannya dok :|

  7. Author says:

    Pro : fabiola
    Untuk memastikannya sebaiknya anda konsultasi dengan dokter spesialis dan periksa gula darah anda sesuai petunjuk dokter.
    Salam

  8. nan kasanpawiro says:

    Dengan penuh semangat kuklik link ini dgn harapan achirnya mendapatkan resep2 masakan yg bs membantuku mengurangi kadar gula dalam darah.
    Sayang seribu sayang, hanya saran2 umum yg kutemukan.
    Mana menunya?
    mana masakan yg bs menurunkan kadar gula?

    Maaf kecewa banget, krn yg ada di internet hanya masakan2 Eropa, padahal sy orang Indonesia gemar masakan Asia.
    terima kasih.

  9. fahmi says:

    untuk para diabetes,cukup ganti makanan kita sehari hari,coba ganti makanan kita dengan Shake Nutrisi,Insya Allah kadar gula dalam darah kita akan kembali normal.

 

Leave a Reply to this Post

*

Facebook Fans Page
Kategori

Statistik Blog