Rini S Bon Bon, Menolak Kaki Diabetiknya Diamputasi

Rini S Bon BonRini S Bon Bon, kini anggota komedian Diamor telah lama menderita kencing manis atau diabetes. Akibat membandel alias tidak disiplin menjaga makanan sehari-hari mengakibatkan kakinya hampir diamputasi. Beliau sempat berbaring tak berdaya di Rumah Sakit MH Thamrin Jakarta.

Para pelawak yang tergabung dalam pengurus Paski DKI (Persatuan Seniman Komedian Indonesia) berinsiatif mengadakan malam amal. Mereka ingin membantu Rini yang menderita diabetes, sehingga membuat kaki kanannya terancam diamputasi.

Menurut Indro Warkop, malam penggalangan dana tersebut diadakan secara spontan karena melihat dedikasi Rini yang begitu tinggi kepada dunia perlawakan Indonesia.

Kaki kiri yang lumpuh dan luka di kaki kanan yang masih belum mengering tak membuat Rini putus asa, bahkan wanita yang saat ini berat badannya tinggal 55kg ini terlihat optimis bisa sembuh.

“Saya ingin bekerja kembali, saya masih rindu dengan pekerjaan. Ingin sembuh total pastinya. Saya masih muda kenapa harus pasrah? Kalau saya bisa lari pun saya pasti akan lari. Saya berpikir kalau kita bisa menjaga pola makan dan berpikir positif mungkin nggak akan terjadi. Saya nggak pernah membayangkan yang buruk-buruk. Saya membayangkan yang enak-enak saya. Saya percaya pada Allah. Dia yang ngasih penyakit, pasti dia bisa menyembuhkan saya,” pungkas Rini menyudahi wawancara.

Rini S Bon Bon saat dirawat di RS
Rini S Bon Bon saat dirawat di RS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*