Rumor Bahaya Aspartam Bukan Statement IDI | Info Diabetes Mellitus

Rumor Bahaya Aspartam Bukan Statement IDI

March 25th, 2010 | Visited 35008 times, 6 so far today 0 Comments

logo-idiBeberapa menit yang lalu (25/03/2010 | 22:42 wib) saya menerima sebuah sms yang mengatasnamakan Ikatan Dokter Indonesia dimana smsnya berisi sebuah pesan sbb:

“Saat in sedang ada wabah pengerasan otak atau sumsum tulang belakang.  bla… bla… bla… Karena mengandung Aspartame racun yang menyebabkan diabetes, kanker, dan bisa mematikan”.

Saya langsung meluncur ke situs resmi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan saya menemukan disitus IDI tersebut ada sebuah press release berjudul “Rumor Bahaya Aspartam Bukan Statement IDI” (02/Mar/10) yang membantah issue peredaran sms yang baru saya terima tersebut.

Press release yang dikeluarkan oleh situs IDI sebagai bantahan rumor sms tersebut saya copy + paste dibawah ini sbb:

PRESS RELEASE
PENGURUS BESAR IKATAN DOKTER INDONESIA

Beredarnya rumor berupa statement IDI yang berbunyi sebagai berikut :
” Saat ini sedang ada wabah pengerasan otak atau sumsum tulang belakang. Jangan minum produk : extra joss, M-150, kopi susu gelas, Kiranti, Krating Daeng, Hemaviton, Neo Hormoviton, Marimas, Hore, Frutillo, Segar Sari, Pop Ice, Segar Dingin Vit C, Okky Jelly Drink, Inaco, Gatorade, Nabati, Adem Sari, Naturade Gold, Aqua Splash. Karena mengandung Aspartame racun yang menyebabkan diabetes, kanker, dan bisa mematikan”
Ditegaskan bahwa ini bukan statement IDI.

PB IDI tidak pernah mengeluarkan pernyataan secara lisan maupun via sms. Setiap pernyataan yang dikeluarkan secara resmi oleh organisasi selalu dikeluarkan secara tertulis dengan menggunakan kop resmi organisasi dan ditanda tangani oleh Ketum dan Sekretaris Jenderal.

Demikian kami sampaikan untuk dapat diketahui dan disebarluaskan.

Mudah-mudahan press release diatas bermanfaat untuk rekan-rekan diabetisi.


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog