Satuan Ukuran Sample Darah Untuk Test Gula Darah | Info Diabetes Mellitus

Satuan Ukuran Sample Darah Untuk Test Gula Darah

March 3rd, 2012 | Visited 2786 times, 1 so far today 0 Comments

Seorang penderita diabetes atau kencing manis diharuskan selalu mengukur kadar gula darahnya setiap hari atau dalam periodik waktu tertentu untuk mengetahui tingkat kadar gula darahnya.

Pengujian kadar gula darah bisa dilakukan di laborat kesehatan ataupun dilakukan sendiri dengan menggunakan alat test gula darah yang bisa dibeli secara bebas.

Banyak perusahaan pembuat alat test gula darah menawarkan berbagai kelebihan produk masing-masing. Terutama soal ukuran sample darah (berapa banyak darah) yang akan diambil untuk masing-masing merk alat test gula darah juga berbeda-beda.

Satuan ukuran sample darah untuk menguji kadar gula darah biasanya dinyatakan dalam satuan microliters. Dan banyak perusahaan pembuat alat test gula darah menonjolkan kelebihan produknya dengan mempromosikan bahwa produk mereka hanya memerlukan sekian microliters sudah cukup untuk menguji keakuratan kadar gula darah seorang penderita diabetes.

Banyak rekan-rekan menanyakan kepada saya sebesar apa sih kira2 1 microliters itu? Masalah satuan sample darah ini menang hal yang simpel, tapi kadangkala juga membingungkan.

Baiklah untuk memberikan sedikit gambaran seperti apa satuan ukuran microliters itu? Dibawah ini saya berikan sebuah gambar yang menunjukkan kurang lebih perbandingan ukuran dari berbagai satuan microliters agar supaya Anda bisa membayangkan seperti apa besarnya sebuah titik sample darah yang Anda ambil.

Ukuran skala perbandingan gambar diatas tergantung dari resolusi layar komputer yang Anda gunakan. Terlepas daripada masalah resolusi layar komputer, harapan saya gambar diatas sangat membantu kita sekilas mendapatkan gambaran seperti apa satuan ukuran microliters.

Mudah2an artikel singkat ini bermanfaat bagi Anda. Saya sangat berterima kasih jika Anda berkenan LIKE atau SHARE kepada teman2 Anda di Facebook.


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog