Sekapur Sirih Tentang Diabetes Gestational | Info Diabetes Mellitus

Sekapur Sirih Tentang Diabetes Gestational

October 17th, 2009 | Visited 14751 times, 1 so far today 0 Comments

red crossSebenarnya saya sangat tertarik untuk menulis masalah Diabetes Gestational (diabetes pada masa kehamilan wanita), akan tetapi sangat sulit menemukan refrensinya yang berbahasa Indonesia. Belakangan ini saya getol mencari artikel-artikel diberbagai sumber, terutama dari internet, namun kebanyakan artikel-artikelnya yang bagus pada umumnya berbahasa Inggris, sedangkan yang berbahasa Indonesia amat sangat sulit ditemukan. Apakah ini sebagai pertanda bahwa diabetes gestational tidak mengancam ibu-ibu hamil di Indonesia? Tentu saja tidak segampang itu mengambil kesimpulan demikian. Atau mungkin para wanita hamil di Indonesia memang belum atau tidak tahu sama sekali tentang diabetes gestational? Nah… terlepas daripada masalah diatas, yang jelas di blog saya ini hampir sama sekali tidak ada komentar yang masuk yang menyinggung masalah diabetes gestational.

Sebagai seorang penyandang diabetes type2, saya mencoba mendedikasikan sedikit waktu saya untuk berbuat sesuatu untuk sesama penderita diabetes atau kencing manis, sekalipun hanya berbentuk informasi-informasi seperti yang tertampung didalam blog sederhana ini. Harapan saya blog dengan niche diabetes ini bisa membawa manfaat khususnya bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itulah saya merasakan saya masih belum cukup melengkapinya dengan informasi tentang diabetes gestational di blog ini.

Namun untuk menulis artikel diabetes gestational justru merupakan tantangan tersendiri, karena diabetes gestational hanya diderita oleh wanita hamil dan juga menyangkut si kecil yang masih ada didalam perut sang ibu. Padahal saya sendiri adalah seorang pria dan tidak secara langsung merasakan bagaimana atau seperti apa diabetes gestational. Lain halnya dengan diabetes type2 karena saya sendiri adalah penyandang diabetes type2, oleh karenanya saya bisa bertutur banyak karena saya sendiri merasakannya seperti apa sebagai seorang diabetisi.

Saya akan mencoba mempublish beberapa artikel tentang diabetes gestational dalam bulan-bulan mendatang. Perlu saya tegaskan bahwa semua artikel saya peroleh dari berbagai sumber, terutama berasal dari internet yang jika menurut pendapat saya layak di sharing di blog ini dan atau saya terjemahkan kedalam bahasa Indonesia.

Semua artikel-artikel diblog ini hanya sebagai informasi semata, bukan merupakan petunjuk atau saran pengobatan sebagai pengganti dokter anda. Jika kebetulan anda merasakan gejala dan komplikasi seperti yang dijelaskan dalam artikel-artikel dalam blog ini, saya sarankan anda berkonsultasi dan mendapatkan pengobatan dari dokter anda.

Jika anda tertarik menyumbang artikel tentang diabetes gestational untuk dipostingkan di blog ini silahkan menghubungi saya dengan mengisi komentar diblog ini.

Terima kasih.


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog