Telur Ayam Meningkatkan Resiko Terkena Kencing Manis | Info Diabetes Mellitus

Telur Ayam Meningkatkan Resiko Terkena Kencing Manis

February 21st, 2009 | Visited 21133 times, 2 so far today 4 Comments

telor-telurOrang-orang yang makan telur ayam setiap hari beresiko meningkatkan risiko kena penyakit kencing manis tipe 2.

Laki-laki yang mengkonsumsi telur ayam setiap hari mempunyai resiko 58% terkena kencing manis dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi telur ayam. Sedangkan wanita yang mengkonsumsi telur ayam setiap hari mempunyai resiko 77% terkena kencing manis.Demikian dilaporkan oleh Luc Djoussé, M.D., D.Sc., of Brigham and Women’s Hospital and Harvard, and colleagues reported online in Diabetes Care.

Telur merupakan sumber kolesterol (sekitar 200mg/butir) dan mengandung 1,5gr lemak jenuh. Keduanya dapat meningkatkan resiko kencing manis.

Akan tetapi didalam jurnal Diabetes Care tersebut juga diakatakan oleh Dr Michael Dr Gaziano, bahwa mengkonsumsi 1 butir telur/minggu tidak akan meningkatkan resiko terkena kencing manis, melainkan justru dapat menurunkan resiko terkena kencing manis tipe 2, hal ini disebabkan karena sebutir telur mengandung lemak polyunsaturated sekitar 0,7gr.

Telur ayam memang merupakan sumber vitamin, protein dan nurtisi lainnya, akan tetapi telur kaya dengan kolesterol yang akan menambah resiko terkena serangan jantung, stroke dan kencing manis.


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

4 Responses to “Telur Ayam Meningkatkan Resiko Terkena Kencing Manis”

  1. vito says:

    yah knapa baru sekarang kasih taunya,kalo telur ayam beresiko kencing manis!saya hoby banget sama telur ayam.karena telur ayam satu-satunya sumber protein hewani yang bisa saya makan.sekarang saya menderita diabetes.duh cape deh nyuntik insulin 3 kali sehari,mana mahal lagi.katanya semua penyakit bisa di sembuhkan!tapi kalo harus minum obat atau jamu/herbal tiap hari seumur hidup!itu namanya bukan sembuh dong!sebenarnya ada obat/herbal yang bisa menyembuhkan secara total tidak???????? 🙁

  2. Author says:

    Pro Pak Vito,
    Saya juga seorang penderita DM. Saya membuat blog ini sebenarnya juga untuk mengumpulkan informasi tentang DM untuk penyembuhan DM saya. Tapi saya pikir alangkah baiknya info yg sudah saya kumpulkan saya postingkan dalam sebuah blog. Siapa tahu berguna untuk anda2 yang juga mencari info yg sama dengan saya.

    Bapak jangan putus asa, perbanyak do’a dan zikir, itu yang utama dan harus displin dalam mengkonsumsi makan dan rajin berolahraga.

    Salam

  3. TIEN says:

    ANAK KAMI SUKA SEKALI MAKAN TELUR BAIK ITU DIDADAR ATAUPUN CUKUP DICEPLOX AZA, KALAU TIDAK DIREM BISA BAHAYA DONK……TKS ATAS INFONYA

  4. Eva ip says:

    Saya tinggal dibandung. Saya sgt trtarik utk membeli mediabetea. Dmana saya bsa membelinya dan harganya brp?

 

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog