XL Luncurkan Xanesha Diabetic untuk Penderita Diabetes | Info Diabetes Mellitus

XL Luncurkan Xanesha Diabetic untuk Penderita Diabetes

October 15th, 2013 | Visited 2763 times, 1 so far today 0 Comments

XL Luncurkan Xanesha Diabetic

XL Luncurkan Xanesha Diabetic untuk Penderita Diabetes | Belum banyak perusahaan di Indonesia yang perduli terhadap ancaman penyakit diabetes yang terjadi di Indonesia. Padahal tidak sedikit karyawan kantoran di berbagai perusahaan menderita penyakit diabetes. Hal ini disebabkan karena kurangnya waktu berolahraga, stress dipekerjaan dan pola makan di kantor bisa menyebabkan seorang karyawan terkena diabetes.

Adalah PT XL Axiata Tbk (XL) yang pertama kali memberikan perhatian kepada para penderita penyakit diabetes dan didukung oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) meluncurkan inovasi mutakhir terkait layanan kesehatan berbasis aplikasi mobile bernama Xanesha Diabetic Analytics Console di Grha XL Martadinata, Bandung pada Kamis (10/10/2013).

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang mendukung gaya hidup dinamis masyarakat yang semakin peduli atas kesehatan terutama bahaya penyakit diabetes. Xanesha Diabetic Analytics Console merupakan wujud nyata peran aktif XL dalam memajukan Indonesia (Advancing Indonesia) melalui berbagai inovasi mutakhir yang tepat guna bagi masyarakat.

Peluncuran ini juga dalam rangka ulang tahun XL yang ke-17 dan merupakan bentuk komitment XL untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik.

General Manager Machine to Machice & Cloud XL, DR Arkav Juliandri mengatakan, penyediaan aplikasi Xanesha Diabetic Analytics Console yang dikembangkan bersama ITB merupakan upaya strategis XL untuk menjadi bagian dari dunia kesehatan.

“Kami berharap melalui layanan informasi kesehatan yang dapat diakses dengan mudah melalui ponsel pintar dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi kesehatan terutama bahaya penyakit diabetes,” katanya seperti dikutip dari rilis yang diterima Tribun Jateng, Kamis sore.

Aplikasi ini berfungsi memantau kesehatan dengan cara yang sederhana, mudah dimengerti (user friendly), dan bisa dipakai oleh siapa pun. Layanan ini akan juga dapat membantu penderita diabetes untuk selalu terhubung dengan dokter sehingga memberikan efisiensi waktu, biaya, dan jarak dalam berkonsultasi.

Professor DR Suhono Harso Supangkat CGEIT dari ITB menambahkan, tingginya angka penderita diabetes, maka ITB dan XL sepakat untuk melakukan kerjasama inisiatif pencegahan. Masyarakat perlu diajak dan diberi kesadaran untuk melakukan pemeriksaan dini dan melakukan pencegahan.

Melalui aplikasi Xanesha Diabetic Analytics Console upaya pencegahan dapat lebih diupayakan secara maksimal.

Menurut International Diabetes Federation (IDF), terdapat 371 juta orang di dunia yang berumur 20 hingga 79 tahun menderita diabetes. Indonesia merupakan negara di urutan ke-7 dengan prevalensi diabetes tertinggi di Asia, dibawah Cina dan India.

Perubahan pola makan dan rendahnya aktivitas fisik akan meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes. Diperkirakan jumlah penderita diabetes di Indonesia akan mencapai 11,8 juta pada tahun 2030, atau meningkat 6 persen setiap tahun.

Hadirnya aplikasi Xanesha Diabetic Analytics Console yang sederhana, mudah dimengerti (user friendly), dan bisa dipakai oleh siapapun, masyarakat akan semakin dimudahkan memelihara kesehatannya. Layanan ini juga dapat membantu penderita diabetes untuk selalu terhubung dengan dokternya sehingga memberikan efisiensi waktu, biaya dan jarak dalam berkomunikasi.

Aplikasi tidak berbayar ini dapat diunduh mulai 10 Oktober 2013 di Google Play Store dan akan memasuki market Blackberry Application World serta Apple App Store dalam waktu dekat.

Dalam pengembangannya, aplikasi ini diharapkan terus memberi solusi terbaru bagi dunia kesehatan dan semakin menegaskan bahwa XL merupakan operator telekomunikasi yang terus aktif melayani kebutuhan masyarakat.

Sumber: jateng.tribunnews.com


Pesan artikel via email

Dapatkan pemberitahuan update terbaru dari kami via email, Enter your Email here:

Jangan lupa lakukan konfirmasi di email Anda

Leave a Reply to this Post

*


    Statistik Blog